Posts Tagged with kaos polos

Tips Menyulap Kaos Polos Menjadi Tanktop

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on March 19, 2015

polos.co.id

Kaos polos tidak hanya bisa dikenakan untuk berolahraga atau bersantai, tapi kaos juga bisa disulap menjadi sebuah gaun tanktop hanya dengan sedikit sentuhan saja. Ada beberapa orang yang mungkin bingung dengan apa yang harus mereka pakai ketika akan menghadiri sebuah acara. Beberapa langkah ini ditambah dengan sedikit kreativitas dan keterampilan bisa menjadikan kaos jenis polos menjadi bentuk yang lain.

Tips Membuat Tanktop Berbahan Utama Kaos Polos

Meski mungkin kita membeli grosir kaos polos, tapi bukan berarti bahwa kaos tersebut tidak bisa diubah menjadi gaun tanktop yang oke punya. Ini adalah salah satu ide yang bagus dalam memanfaatkan kaos yang sudah lama tidak dipakai atau kaos bekas.

  1. Bahan yang tentu perlu disiapkan adalah kaos jenis polos warna apa saja. Tidak masalah jika memang ingin bereksperimen dengan kaos baru karena ada banyak yang jual kaos polos dengan jenis bahan yang berkualitas dan akan lebih bagus jika diubah menjadi sebuah gaun.
  2. Selain kaos bekas yang masih dalam keadaan baik atau kaos baru, pensil dan kertas boleh disiapkan, berikut juga benang jahit, jarum, dan gunting karena harus membuat pola lebih dulu.
  3. Kaos gildan pun oke untuk disulap dan yang jelas ukuran yang pas harus sudah dipastikan; boleh juga kalau menyiapkan pita kalau ingin membuat tampilan jauh lebih cantik.
  4. Tidak perlu bingung untuk membuat konsep tanktop yang dibutuhkan karena pola pun bisa didapat dengan browsing internet. Untuk mengubah kaos polos gildan atau kaos jenis polos lainnya, buatlah pola dan bagian yang perlu dipotong sehingga transformasi dari kaos biasa menjadi gaun tanktop nanti bisa sesuai harapan.
  5. Dalam prosesnya, kedua bagian lengan kaos bisa dipotong alias dihilangkan dan juga bagian kerahnya sehingga dari awal sudah kelihatan seperti tanktop. Selain kaos gildan polos atau kaos polos Jakarta, bagian pundaknya bisa dipersempit supaya hasilnya kelihatan lebih cantik, apalagi karena ingin diubah menjadi sebuah gaun.
  6. Berilah garis dengan tepat sehingga jelas nantinya dan proses pemotongan bisa langsung dilakukan. Kaos polos murah pun juga bisa disulap jadi cantik asalkan prosesnya benar-benar dilakukan dengan rapi, tapi bila kecelakaan tidak terhindarkan dan ada bagian yang salah potong, lebih baik beri jahitan kecil untuk menutupinya.
  7. Kaos raglan pun bisa jadi ide bagus untuk dipermak, namun ingat bahwa melakukan finishing di bagian-bagian potongan akan lebih baik dan ini bisa dilakukan dengan mengobrasnya.
  8. Berbagai ornamen cantik yang sekiranya dibutuhkan untuk menyempurnakan kaos jenis polos yang telah berubah menjadi sebuah gaun tanktop bisa disiapkan dan langsung diproses sebagai langkah akhir. Untuk hal ini, membeli yang baru dengan harga kaos polos yang tidak terlalu mahal sudah sangat cukup karena yang murah tapi berbahan baik pun bisa ditemui dengan mudah. Baca Selengkapnya
Read more...

Kaos Polos Anak Murah

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 8, 2013

Anda bingung dalam mencari kaos polos untuk anak anda, kaos polos untuk anak memang sedang banyak dicari oleh para ibu, guna sebagai pakaian rangkap si anak ataupun pakaian santai si anak, namun tidak semua kaos polos anak itu berkualitas, karena ada juga yang tidak berkualitas, jadi anda para ibu ataupun ayah, harus lebih jelih dalam memilih kaos polos untuk si buah hati.

Lalu bagaimana cara memilih kaos polos yang berkualitas dan cocok dikenakan oleh si buah hati?. Nah mungkin ini yang sering muncul dalam pertanyaan seorang ibu, karena seorang ibu pasti lebih menginginkan untuk memberikan yang terbaik untuk si kecil.

Beberapa toko pakaian memang hampir seluruhnya menjual kaos polos untuk anak, tapi mungkin hanya beberapa toko saja yang menjual kaos polos anak berkualitas, untuk cara mengetahuinya sangatlah mudah, kaos polos yang berkualitas akan terbuat dari cotton combed ( katun alam ) dengan rajutan 20s, apa maksud dari kata diatas tersebut dan apa saja fungsinya.

Cotton Combed, atau biasa dikenal dengan katun alam, bahan ini merupakan bahan terpenting pada sebuah kaos, karena kaos yang menggunakan bahan cotton combed, kaos polos tersebut akan lebih identik terasa sejuk bila digunakan dan juga dapat menyerap keringat dengan sempurna ( bagi mereka yang beraktifitas mengeluarkan keringat ), sehingga tidak akan terasa gerah ketika dipakai.

Rajutan 20s, kata ini mungkin akan sedikit awam bagi anda yang kurang paham tentang kaos polos, rajutan atau bisa dibilang jahitan sangatlah berperan penting pada kualitas kaos, dan semakin kecil rajutannya, maka akan semakin rapatlah kaos, sehingga tidak mudah melar. Selain itu, hal ini juga akan membantu dalam proses penyerapan keringat ketika tubuh kita sedang berkeringat.

Sekarang bagimana?. Apa anda masih ingin membeli kaos untuk anak tanpa pilih – pilih, karena salah memilih kaos dapat berakibat banyak untuk si buah hati anda, dan bagi anda yang berminat dalam membeli kaos secara online, kami menyediakan berbagai macam kaos polos anak dengan harga yang murah, dengan kualitas yang sangat terjamin.

Read more...

Cara Membuat Bantal Hias Dari Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Kaos polos memiliki bahan yang halus dan nyaman dipakai, namun tahukah kalian jika sebenarnya kita juga bisa membuat bantal dengan menggunakan kaos polos murah? Dengan menggunakan kaos ini, maka bantal akan jadi lebih nyaman dipakai, terlebih karena harga jual kaos polos yang murah maka bahan ini bisa menjadi alternatif jika kita ingin membuat bantal murah.

Cara mudah membuat bantal hias dengan bahan alternatif

  1. Ambil kaos kaos gildan ataupun kaos raglan dengan warna yang disukai. Kemudian balik bagian dalam kaos menjadi keluar.
  2. Taruh kaos di atas meja dan ratakan sampai tidak ada kerutan.
  3. Gunakan penggaris dan pencil kain untuk menggambar pola sesuai dengan keinginan kita. Karena bahan kaos sangat lentur sehingga kita bisa membuatnya menjadi bentuk apapun yang kita inginkan seperti bunga, bulat, hati, kotak, dan lain sebagainya.
  4. Gunakan jarum pentul dan jarum kedua kain menjadi satu sesuai dengan pola yang sudah kita buat tadi.
  5. Gunting kaos polos sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun ingat bahwa kita harus menyisakan sekitar 2 centimeter dari garis yang kita gambar. Jadi potongan yang kita buat harus berjarak 2 centimeter dari garis tersebut.
  6. Jahit kain pada garis yang sudah kita gambar tadi, namun jangan menjahit seluruhnya tetapi sisakan sekitar bukaan 5 centimeter. Proses menjahit boleh menggunakan mesin jika memungkinkan, namun jika bentuk yang kita buat terlalu banyak lekukan, maka lebih baik menjahitnya dengan menggunakan tangan.
  7. Melalui bukaan tersebut, masukkan dakron sampai bantal penuh dan masukkan ujung sisa dari bukaan kedalam. Jahit ujungnya menggunakan tangan sampai tertutup.

Jika kita masih ada kaos polos bekas dengan warna yang berbeda, maka kita bisa membuatnya untuk menjadi hiasan dari bantal yang sudah kita buat tadi. Namun kita juga bisa membeli kaos polos jakarta dengan berbagai warna dari grosir kaos polos sehingga harganya lebih murah.

  1. Gambar ide pada kertas, kita bisa membuat berbagai macam hiasan seperti bunga, binatang, pohon, dan lain sebagainya.
  2. Gambar pola dari ide yang sudah kita buat pada kaos polos gildan. Namun jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai. Contohnya jika kita ingin membuat hiasan bunga maka kita bisa menggunakan kaos warna merah untuk kelopak bunga, kaos warna coklat untuk tangkai bunga, dan kaos warna hijau untuk daun bunga,
  3. Gunting hiasan tersebut sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun kita tidak perlu menyisakan kain dan memotongnya sesuai dengan garis yang ada saja.
  4. Tempelkan hiasan tadi ke permukaan bantal dengan menggunakan jarum pentul. Jahit hiasan sesuai bentuknya pada permukaan bantal untuk membuatnya menjadi lebih menarik

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Menentukan Ukuran Kaos Polos yang Cocok Untuk Kita Pakai

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Bila kita ingin membeli kaos polos dari kaos polos Jakarta maka kita terlebih dahulu harus menentukan ukuran kaos mana yang cocok untuk kita pakai. Ukuran ini akan membuat kita lebih nyaman saat memakainya, selain itu kaos raglan yang kita pakai akan terlihat pas ditubuh kita sehingga penampilan kita akan lebih menarik.

Cara memilih kaos polos gildan berdasarkan ukurannya

  1. Taruh meteran mengelilingi tubuh kita dengan melingkar di bawah ketiak, kemudian ukuran lingkar dada kita yang memiliki lebar paling besar. Pastikan bahwa meteran berada posisi yang lurus sehingga kita akan mendapatkan ukuran yang akurat.
  2. Angka dimana ujung dari meteran tersebut bertemu adalah ukuran lingkar dada kita. Jangan lupa untuk mencatatnya dikertas agar mudah mengingatnya. Saat membeli kaos maka lingkar dada tersebut perlu dibagi dua, karena biasanya orang yang jual kaos polos hanya memberikan ukuran lebar dada saja.
  3. Selanjutnya ukur panjang pundak dengan menaruh ujung meteran di dekat leher tempat kerah, dan ukur sampai ke ujung pundak tepat di atas lengan kita.
  4. Untuk panjang lengan, kita tidak bisa mengukurnya sendiri, jadi minta teman untuk membantu mengukurnya. Jika kita ingin membeli kaos gildan dengan lengan yang panjang maka saat kita mengukur lengan, kita harus menekuk lengan agar membentuk huruf L. barulah ukur panjang lengan dari ujung atas ke siku ditambah dengan ujung siku ke ujung tangan.
  5. Untuk mengukur panjang kaos, tempatkan meteran di tengah leher pada ceruk yang terdapat di bawah jakun. Ukur panjang ke bawah sesuai dengan panjang kaos yang kita inginkan. Namun sebaiknya kaos tersebut berada di bawah pinggang sedikit di dekat pinggul, tetapi ukuran yang lebih panjang juga memungkinkan jika memang diinginkan.

Tips untuk membeli kaos sesuai ukuran

Jika kita ingin membeli kaos polos murah maka pastikan mereka memiliki kaos polos sesuai dengan ukuran kita. Biasanya grosir kaos polos menyediakan kaos dengan berbagai pilihan ukuran sehingga kita bisa memilihnya dengan lebih mudah. Namun tetap saja kita harus memperhatikan detail dari ukuran setiap penjual kaos.

Meskipun kita sudah mengetahui ukuran tubuh kita sendiri, kita tetap harus mengetahui cara pengukuran kaos polos yang digunakan oleh penjual itu sendiri. Terkadang penjual akan mengukur kaos dengan cara mereka sendiri sehingga ukurannya berbeda-beda. Bisa saja pada satu penjual kita bisa menggunakan ukuran kaos S namun untuk penjual yang lain mungkin ukuran kita tersebut masuk pada ukuran kaos M. dengan perbedaan ukuran yang mencolok seperti ini, sangat penting bagi kita untuk mengetahui detail dari cara pengukuran kaos sehingga kita tidak akan salah memilih kaos. Jika kita mengenakan kaos yang terlalu kecil tentu akan membuatnya menjadi tidak nyaman.

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Memutihkan Kaos Polos agar Warnanya Lebih Baik

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Saat kita membeli kaos polos murah mungkin kita suka memakainya setiap hari, namun lama kelamaan kaos polos yang tadinya berwarna putih akan berubah warna menjadi kekuningan, belum lagi jika ada noda yang menempel di kaos polos gildan maka tentu akan membuatnya menjadi tidak sedap dipandang. Karena itulah kita mungkin perlu mencoba membersihkan kaos gildan yang berwarna putih tersebut dengan menggunakan pemutih. Namun hati-hati jika menggunakan cara ini pada kaos raglan karena lengannya yang berwarna bisa menjadi luntur.

Memutihkan kaos dengan bahan pemutih kain

  1. Set kecepatan mesin cuci ke pengaturan putaran biasa agar membantu detergen dan bahan pemutih kain larut ke dalam air.
  2. Masukkan sedikit air panas ke dalam tanki mesin cuci kita, hal ini penting karena suhu panas dari air akan membantu bahan pemutih untuk menyerap lebih baik ke dalam kaos.
  3. Mulai proses pemutaran mesin cuci kemudian masukkan detergen secukupnya dan tunggu sampai seluruh detergen larut dalam air.
  4. Tambahkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sampai air mencapai 2/3 dari kapasitas mesin cuci.
  5. Kenakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan kita dari bahan pemutih kain.
  6. Masukkan satu cangkir bahan pemutih kain yang terbuat dari chlorine ke dalam mesin cuci. Namun jika kita menggunakan mesin cuci dengan pintu di depan maka lebih baik memasukkan setengah cangkir bahan pemutih kain.
  7. Masukkan air panas sampai tangki mesin cuci benar-benar penuh.
  8. Masukkan kaos polos Jakarta yang ingin kita putihkan kemudian pasang penutup mesin cuci dengan rapat.
  9. Tunggu sampai proses perputaran mesin cuci selesai, lamanya perputaran mesin berbeda-beda tergantung jenis mesinnya. Namun biasanya putaran tersebut akan berlangsung antara 30 menit sampai 45 menit.
  10. Keluarkan kaos polos dari mesin cuci, namun jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan agar tangan kita tidak terluka karena menyentuh air yang mengandung bahan pemutih kain.
  11. Buang air bekas tersebut dan bilas mesin cuci dengan air biasa beberapa kali sampai seluruh sisa detergen maupun pemutih tidak terdeteksi.
  12. Masukkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sekali lagi sampai penuh, namun kali ini tidak perlu diberi tambahan detergen maupun bahan lain.
  13. Masukkan kaos ke dalam mesin cuci, dan mulai putaran sekali lagi. Hal ini dilakukan untuk membilas bekas bahan pemutih kain sehingga kita tidak terluka saat mengenakan kaos tersebut.

Hal ini juga berguna bagi para penjual grosir kaos polos untuk membersihkan kaos polos yang ingin mereka jual sehingga mereka bisa jual kaos polos dengan kondisi terbaik dan dalam keadaan bersih dari noda maupun bercak kekuningan. Baca Selengkapnya

Read more...

Sejarah Kaos Polos dan Kepopulerannya di Indonesia

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Kaos Polos menjadi favorit banyak orang karena nyaman dipakai, namun tidak banyak dari kita yang tahu bagaimana sejarah dari kaos tersebut. Kaos biasanya dibuat dengan bahan yang murah dan ringan dipakai, karena itulah kaos polos murah sangat mudah untuk dijumpai. Kaos ini pertama kali dipakai pada tahun 1913 saat tentara Amerika menggunakannya sebagai pakaian lapisan dalam dari seragam mereka.

Kata t shirt sendiri mulai dikenal pada tahun 1920, kemudian kaos ini menjadi lebih sering terlihat karena para tentara mulai memakainya secara terpisah sebagai gaya kasual meskipun mereka masih harus mengenakan bawahan seragam mereka. Yang membuat kaos menjadi lebih terkenal adalah saat actor terkenal Marlon Brando mengenakannya dalam salah satu filmnya yang berjudul A Streetcar Named Desire. Selanjutnya kaos polos terangkat statusnya menjadi salah satu pakaian dengan nilai fashion yang tinggi. Penggunaan kaos pun menjadi berubah menjadi pakaian luar dan orang-orang mulai mengenakannya secara terpisah dari seragam.

Awalnya kaos hanya dipakai oleh anak laki-laki saat mereka sedang bermain atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Namun seiring dengan perkembangannya kaos akhirnya dipakai sebagai pakaian kasual untuk semua acara. Perkenalan gambar yang di print ke permukaan kaos membuat jenis pakaian ini semakin melambung. Sekarang selain sebagai pakaian, kaos polos juga dianggap sebagai salah satu media untuk mengekspresikan diri.

Perkembangan jenis kaos dan perusahaan pembuatnya

Sejak saat itu kaos dengan berbagai macam gaya pun bermunculan, gaya tersebut terdapat pada berbagai tipe leher dan lengan. Salah satunya adalah kaos raglan, yang dibuat menggunakan lengan tipe raglan. Lengan tipe ini berbeda dengan kaos yang lain karena lengan ini dibuat satu kesatuan dari lengan sampai pundak dan menjulang langsung ke leher.

Salah satu perusahaan terkenal pada saat itu adalah perusahaan kaos gildan. Perusahaan ini membuat kaos polos gildan pada pabrik mereka yang didirikan sejak tahun 1894. Mereka akhirnya jual kaos polos pada pedagang grosir kaos polos yang kemudian mendistribusikannya pada para pembuat kaos print di Amerika dan Kanada.

Kepopuleran kaos di Indonesia

Meskipun sejarah kaos tersebut berkembang di Amerika serta Kanada, namun kepopuleran kaos juga merambah ke Indonesia sejak tahun 90-an. Kita bisa melihat berbagai macam kaos polos Jakarta yang banyak dipakai terutama oleh anak muda, bahkan kaos dengan tipe raglan ataupun gildan juga sudah merambah sampai ke Indonesia.

Menariknya kaos tersebut tidak hanya diterima begitu saja oleh pemuda Indonesia, namun mereka justru menjadikannya sebagai salah satu media dimana mereka bisa mencantumkan ide-ide ke permukaan kaos yang membuatnya menjadi semakin menarik. Jika kita ingin mengenakan pakaian yang simple namun tetap dapat mengundang perhatian, maka kaos adalah jawabannya. 

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Menggunakan Bahan Pemutih Kain Untuk Menghias Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Terdapat berbagai macam cara agar kita bisa menghias kaos polos, namun sayangnya kebanyakan dari cara tersebut sangat sulit untuk dilakukan sendiri karena membutuhkan teknologi canggih atau keahlian khusus. Namun sebenarnnya kita bisa mencoba untuk menghias kaos raglan dengan menggunakan bahan pemutih kain yang tentu saja bisa dilakukan oleh semua orang.

Membuat kaos polos gildan menjadi lebih menarik

  1. Beli kaos gildan dengan warna yang solid dan gelap seperti hitam, navy, merah, dan lain sebagainya.
  2. Kumpulkan bunga atau daun dengan bentuk yang menarik untuk dijadikan template hiasan kita. Namun pastikan bunga tersebut bentuknya tidak ada yang cacat ataupun rusak. Gunakan tissue untuk membersihkannya dari kotoran yang menempel, pastikan bunga tidak basah, gunakan tissue untuk menyerap air yang mungkin ada di permukaannya.
  3. Pergi ke halaman yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kita tidak akan menghirup bahan pemutih kain.
  4. Pilih tempat dan gunakan koran bekas untuk melapisi lantai tersebut agar tidak rusak saat terkena pemutih kain.
  5. Potong karton bekas sesuai dengan ukuran kaos polos murah yang sudah kita beli tadi. Kemudian masukkan karton bekas ke tengah kaos polos untuk membatasi permukaan kaos bagian depan agar tidak menyentuh permukaan kaos bagian belakang.
  6. Taruh kaos polos Jakarta di atas koran bekas tadi dengan permukaan kaos bagian depan menhadap keatas dan ratakan permukaannya agar tidak ada yang berkerut.
  7. Taruh bunga dan daun yang sudah kita kumpulkan tadi diatas permukaan kaos. Namun jangan lupa untuk menaruhnya dengan susunan yang cantik karena kaos yang kita buat tadi akan memiliki bentuk gambar seperti bunga dan daun yang kita gunakan. Pastikan tidak ada bunga yang tumpang tindih dan beri jarak antar bunga serta daun tersebut.
  8. Siapkan botol semprot dan isi dengan bahan pemutih kain. Kocok sampai rata sebelum digunakan.
  9. Semprotkan bahan pemutih kain tersebut ke area kaos yang sudah ditutupi dengan bunga-bunga tadi. Pastikan kaos sudah lembab dengan bahan pemutih kain namun tidak perlu sampai berlebihan.
  10. Lihat apakah warna sudah mulai luntur. Setelah warnanya sesuai dengan yang kita inginkan kemudian ambil bunga dari permukaan kaos.
  11. Bilas kaos dengan air dingin untuk menyingkirkan bekas pemutih kain.

Hasil dari cara menghias ini adalah warna kaos akan menjadi lebih muda sedangkan bagian yang ditutupi bunga akan seperti warna asli kaos polos. Kita juga bisa menggunakan cara ini jika kita ingin jual kaos polos dengan cara yang lebih kreatif. Dengan demikian usaha grosir kaos polos kita akan lebih banyak diminati karena barangnya yang lebih menarik. Baca Selengkapnya

Read more...

Mendaur Ulang Kaos Polos yang Ada di Rumah

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on March 17, 2015

polos.co.id

Kaos polos, layaknya kaos-kaos lainnya memiliki masa hidup. Seiring berjalannya waktu, mereka akan menjadi longgar dan terkena noda. Beberapa jenis baju seperti kaos Gildan  juga secara perlahan akan kehilangan warna asli mereka. Pada beberapa kesempatan, kaos-kaos yang cukup banyak karena dibeli melalui pusat grosir kaos polos tidak mengalami perubahan apa-apa, tapi pemiliknya yang berubah baik dari ukuran maupun selera berpakaian mereka.

Cara Daur Ulang Kaos Polos Bekas

Banyak hal yang mempengaruhi usia dari kaos mulai dari harga kaos polos yang murah sehingga mengurangi kualitas yang dimiliki hingga metode penyimpanan dari kaos tersebut. Terlepas dari kaos polos yang dimiliki, harus ada suatu cara untuk membuat banyaknya jumlah kaos-kaos tersebut menjadi berguna daripada terus-terusan menjadi lap atau keset, dan kali ini kita akan membahas hal tersebut yang juga bisa dilakukan menggunakan kaos polos murah.

  1. Membuatnya menjadi kaos untuk anjing
  2. Mengubah kaos menjadi kaos untuk anjing merupakan salah satu jalan keluar yang paling mudah, belum lagi untuk melakukan ini juga bisa menggunakan kaos Raglanyang biasanya memiliki dua corak warna. Caranya juga cukup mudah, yaitu:
    • Tentukan ukuran tubuh anjing.
    • Ambil peralatan-peralatan yang dibutuhkan seperti gunting, kaos bekas atau baru yang didapat dari toko yang melakukan jual kaos polos, dan lem untuk kain.
    • Lakukan pengukuran pada badan anjing dan potong sesuai ukuran tersebut.
    • Lakukan pengeleman pada bagian yang terpotong, dan tunggu hingga kering.
    • Kenakan baju tersebut pada sang anjing untuk membuatnya tampak lebih modis.
  3. Mengubahnya menjadi celana yoga. Untuk mengubah sebuah kaos polos Jakarta menjadi celana yoga cukup mudah yaitu kita harus mendapatkan sebuah kaos yang besar dan potong bagian lengannya dan bagian kerahnya. Setelah selesai, potong pagian sisinya dan lipat menjadi setengahnya dan lakukan yang sama untuk keduanya hingga membentuk celana, dan pasangkan karet di bagian atas lalu celana baru akan selesai.
  4. Mengubahnya menjadi alas bantal. Selain menggunakannya sebagai keset, cara paling mudah untuk mendaur ulang baju bekas yang kita miliki dan cara tersebut adalah untuk menjadikannya alas bantal. Untuk mengubahnya menjadi alas bantal juga sama mudahnya dengan menjadikannya pel, dimana hanya perlu mengambil bantal dan memasukkannya ke dalam kaos. Jika ingin membuatnya menjadi alas yang permanen adalah dengan menjahitnya di semua sisi.

  5. Mengubah diri sendiri menjadi ninja dengan kaos polos GildanCara yang paling menarik untuk mendaur ulang kaos adalah dengan membuatnya menjadi topeng ninja. Meskipun ini tidak bisa menjadi hal serius, tapi akan sangat berguna untuk bersenang-senang apalagi bagi mainan anak-anak. Dengan tips-tips tersebut, diharapkan orang-orang kini akan bisa menjadi jauh lebih kreatif dalam cara mereka menggunakan kaos polos. Baca Selengkapnya

Read more...

Mengubah Kaos Polos Menjadi Gantungan untuk Pot

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on March 18, 2015

polos.co.id

Jika terkadang kita tidak memiliki tempat meletakkan pot, mungkin harus beralih pada pot yang digantung menggunakan kaos polos. Ya, kalian tidak salah membaca, karena kali ini kita akan mengubah sebuah kaos berlebih atau tak lagi terpakai yang tidak memiliki corak apapun menjadi lebih berguna yaitu sebuah gantungan pot yang terbuat dari kaos Gildan atau jenis kaos lainnya. Adapun yang dibutuhkan untuk proyek kerajinan kecil ini adalah:

  • Sebuah kaos polos Gildan yang warnanya terang.
  • Gunting untuk memotong kainnya beberapa kali.
  • Kemampuan untuk membuat simpul.

Untuk warna dari kaos polos yang digunakan sendiri sebenarnya bebas, selama ia mampu memberikan energi positif pada tanaman dan warnanya terang. Kita juga hanya perlu menggunakan kaos polos murah karena sesungguhnya tidak ada perbedaan kualitas antara kaos dengan harga yang berbeda. Jika memang tidak memiliki stok kaos, ada baiknya kita mulai dengan mencari toko yang melayani jasa jual kaos polos baik di toko online maupun di toko-toko besar. Sebisa mungkin, gunakan sebuah kaos yang ukurannya cukup besar.

Proses Pembuatan Gantungan Untuk Pot Dari Kaos Polos

Ketika siap dengan semua alat dan bahan-bahan yang dibutuhkan, maka kita juga siap untuk melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Potong kedua lengan dari kaos yang akan gunakan. Kita bisa menggunakan kaos Raglan jika memang tidak punya jenis kaos lainnya.
  2. Setelah kedua lengan lepas, selanjutnya mulai memotong salah satu sisi dari kaos tersebut.
  3. Lakukan juga pemotongan bagian jahitan di area pundak.
  4. Potong 1/3 bagian atas dari kaos polos Jakarta yang kita miliki. Bagian ini adalah bagian ketiak dari satu sisi ke sisi lainnya.
  5. Lipat sisa kaos yang dimiliki secara horizontal, dan potong hingga kita memiliki 2 potong.
  6. Lipat lagi kedua potongan tadi dan kembali potong hingga kita mendapatkan 4 potong.
  7. Lagi, lipat secara horizontal dan potong hingga kita memiliki 8 potong yang membentuk strip-strip panjang.
  8. Tarik seluruh strip tadi hingga seluruhnya meregang. Tidak ada perbedaan antara harga kaos polos pada titik ini, jadi kita tidak perlu takut menggunakan yang murah.
  9. Simpul seluruh strip, dan sekitar 2 inci dari simpul utama buatlah simpul berisi 2 strip hingga kita memiliki 4 bagian strip.
  10. Sambungkan strip dari satu bagian ke bagian lainnya, dan kita sudah selesai.

Perlu diingat kita akan butuh banyak kaos jika mau membuat banyak, sehingga lebih baik datang ke tempat grosir kaos polos jika memang berniat membuat lebih dari satu mengingat butuh satu kaos penuh hanya untuk satu gantungan pot. Prakarya ini juga menunjukkan bahwa kita bisa membuat barang unik hanya dengan menggunakan kaos polos. Baca Selengkapnya

Read more...

Mengubah Kaos Polos Menjadi Bungkus Bantal Berumbai

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on March 18, 2015

polos.co.id

Ketika kita memiliki terlalu banyak bantal dan terlalu banyak kaos polos, maka hanya ada satu yang bisa kita perbuat, yaitu untuk mengubah kaos-kaos yang tak lagi terpakai atau sudah jelek tadi menjadi bungkus bantal. Tapi bungkus bantal biasa sudah mulai membosankan, jadi kali ini kita akan membuat sebuah bungkus bantal dengan rumbai-rumbai yang terbuat dari kaos polos murah.

Dalam pembuatan sarung bantal ini, disarankan kita tidak menggunakan kaos Raglan yang memiliki warna berbeda di bagian lengannya karena kita akan menggunakan hampir seluruh bagian dari kaos. Karena alasan itu juga kita akan lebih baik menggunakan kaos Gildan yang dikenal dengan warna dan desain polosnya. Yang kita butuhkan untuk pengerjaan ini adalah:

  • Sebuah kaos polos Gildan dengan ukuran yang cukup besar. Sebenarnya kita bisa menggunakan jenis kaos lain, tapi mengingat hampir seluruh pemasok kaos polos Jakarta banyak yang menawarkan Gildan maka kita akan menggunakan yang lebih mudah didapat.
  • Gunting atau cutter yang akan berguna untuk memotong kaos-kaos kita.

Langkah-langkah yang harus diikuti secara berurutan dari proses pembuatan sarung bantal dari kaos ini adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan kaos yang akan digunakan. Jika kita tidak memiliki kaos bekas, kita bisa mencarinya di toko yang jual kaos polos. Belilah secukupnya, tapi jika kita memang ingin membuatnya dalam jumlah yang banyak, maka akan sangat disarankan untuk mencoba toko grosir kaos polos agar kita bisa mendapat lebih banyak dengan harga lebih murah.
  2. Tandai tempat yang akan dipotong menggunakan kapur, pena, atau apapun. Pastikan ukurannya sedikit lebih besar dibanding ukuran bantal. Pastikan potongan berhasil memotong kedua sisi kaos, dan karena ini penggunaan cutter lebih disarankan.
  3. Ketika proses sebelumnya sudah selesai, kita potong 4 sudut siku dari sisa kaos polos untuk membuat rumbainya.
  4. Setelah rumbai selesai dibuat, mulailah menyimpul sederhana antara bagian atas dan bawah, tapi jangan terlalu ketat (cukup dikaitkan saja satu sama lain).
  5. Sebelum sampai ujung, masukkan bantal yang akan kita gunakan pada kain tadi.
  6. Dari simpul-simpul yang belum selesai tadi, kini buat sebuah simpul yang jauh lebih kuat untuk mencegah bantal keluar-keluar. Lakukan satu persatu antara lapisan atas dan bawah dari kaos kita.
  7. Setelah selesai, kita bisa langsung menggunakan bantal baru kita yang kini memiliki sarung unik.

Harga kaos polos yang digunakan dalam pembuatan sarung bantal ini sebenarnya tidak berpengaruh banyak pada apapun, mungkin ada beberapa yang warnanya kurang terang atau bahan yang digunakan kurang baik. Tapi terlepas dari itu semua, kita kini telah berhasil menciptakan sesuatu yang baru yang bisa digunakan dari sebuah barang yang tidak terpakai lagi yaitu kaos polos.

Baca Selengkapnya

Read more...