Posts Tagged with kaos polos

Ketahui Karakter Individu Dari Warna Kaos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 17, 2014

Dibanding orang yang senang memakai pakaian bermotif, mereka yang suka kaos polos gildan kadang-kadang dikenal sebagai pribadi dengan karakter dan pembawaan yang kuat. Beda warna, tentu beda pula sifat seseorang. Yuk ketahui sifat seseorang dari warna kesukaannya.
Orange. Mereka yang menyukai rona ini, kadang-kadang mempuyai karakter pencari challange, dan sangat suka jadi perhatian orang banyak. Dalam hal peningkat mood, rona oranye dan warna cerah lain sering membuat kita lebih bersemangat.
Merah. Rona red kadang-kadang dihubungkan dengan seseorang berkarakter mandiri. Seperti rona cerah yang lain, red juga identik dengan mereka yang suka challange, suka mencari perhatian dan rona pembangkit mood paling efektif. 
Hitam. Warna gelap atau hitam umumnya menjadi kesukaan wanita yang ingin tampil aman. Jika digunakan untuk membaca sifat, warna black sering dihubungkan dengan sifat seseorang yang misterius. Meski demikian, warna black juga sering menjadi gambaran penampilan seksi dan elegan.
Putih. Seperti warna hitam, putih adalah rona netral yang aman. Mereka yang menyukai warna baju putih umumnya memiliki karakter sebagai pribadi dengan penuh pertimbangan.
Green. Seperti dedaunan, hijau akan memberi kesan segar pada penampilan Kamu. Mereka yang menyukai warna green kebanyakkan memiliki karakter pencinta alam, dan suka kenyamanan dalam suasana damai tanpa halangan.
Kuning. Selain dapat meningkatkan gairah, warna kuning juga sering dihubungkan dengan cerdas dan intelektual. Rona ini juga sering mencerminkan kebebasan, disamping gambaran dari individu dengan sifat optimis, tangguh dan tahan banting.
Blue. Sejuk dan kedamaian, adalah cerminan dari warna biru. Mereka yang suka rona ini umumnya memiliki sifat percaya diri.
Pink. Rona ini kebanyakkan merepresentasikan keceriaan dan feminimisme. Mereka yang suka rona ini kebanyakkan memiliki sifat halus dengan perasaan yang selalu berbunga-bunga.
Bagaimana? Apakah rona kesukaan Anda merepresentasikan karakter yang Kamu miliki? Tak hanya baju, karakter yang dominan melalui warna juga kerap muncul dari benda-benda yang ada disekeliling kita. Seperti kartu identitas, skin gagdet, stiker gadget dan sebagainya.

Read more...

Tips cara sablon kaos Amatir

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 18, 2014

Memiliki dan memproduksi sendiri sablon kaos dengan desain yang diharapkan mungkin hal paling menantang dan mengasyikkan. Sembari memanfaatkan kaos polos gildan yang telah tak terpakai, yuk belajar menyablon baju sendiri dengan metode amatir. Siapa tahu, Anda dapat menghasilkan kaos-baju yang memiliki desain menarik, sehingga Kamu pun dapat memberikannya, atau bahkan menjualnya kepada orang lain, dan membangun sebuah bisnis jual beli baju yang menguntungkan dengan bakat terpendam Anda.
Langkah pertama adalah menyiapkan sebagian bahan yang diperlukan untuk proses sablon baju. Antara lain plastik mika, jilid buku, gunting, spidol permanen, saringan atau screen sablon berbentuk kotak, saja cat sablon dan jangan lupa rackle, atau alat perata cat sablon. Untuk hasil yang maksimal, hindari penggunaan warna kaos hitam, hal ini kerap kurang optimal dalam daya lekat cat sablon.
jika semua benda telah terkumpul, siapkan gambar simpel yang akan dipakai sebagai obyek sablon. Bagi yang belum terbiasa, awali dengan desain simpel tanpa banyak warna. Karena semakin banyak warna akan membuat Kamu semakin repot. Untuk memulainya, gambar motif di kertas dan tentukan setiap lekuk dan warna yang nantinya akan dipakai.
Setelah itu, copy gambar ke kertas mika dengan menggunakan spidol permanen. kalau lebih dari satu warna, gunakan satu mika sebagai representasi satu warna. Letakkan desain pada tengah mika agar pola yang dihasilkan terlihat sempurna.
Setelah itu, lubangi mika dan letakkan di saringan sablon kaos. Selebihnya, Kamu bisa mulai menuang dan meratakan cat pada kaos, semakin rapi Kamu melakukan, semakin bagus pula motif yang dihasilkan. Lakukan bergantian tiap layer atau warna, sampai semua kombinasi membentuk sebuah gambar seperti yang sudah diharapkan.
Selain dengan cara konvensional, sebagian cara lain dengan menggunakan kertas dan printer khusus juga sering dilakukan sebagai metode sablon modern. Meski terbilang mudah, metode ini sering terkendala dengan kendala mahalnya ongkos produksi. Dimulai dari penyediaan kaos, printer hingga harga tinta yang tak biasa. 
Bagi sebagian orang, langkah simpel ini sering jadiawal sukses mereka dalam menggeluti bisnis baju sablon. Sementara bagi banyak orang yang lain, hal ini justru dilalui dengan beragam kesusahan. Jadi, jika ingin menghasilkan desain sempurna sesuai harapan, ada baiknya kalau Anda menyerahkan hal ini pada tangan-tangan ahli. Sebelum Kamu merusak banyak kaos yang digunakan untuk belajar menyablon. Tapi jika Kamu orang yang pantang menyerah, Kamu dapat terus berusaha dan terus mencoba, karena memupuk keahlian dalam seni sablon baju kaos gildan memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan memerlukan latihan demi latihan untuk menajamkan kemampuan Kamu. Namun niscaya, Kamu akan menjadi semakin ahli dalam mendesain dan memproduksi baju sablon.

Read more...

Peran Sablon baju Tidak Hanya Masalah Gaya Berpakaian

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 21, 2014

Perkembangan teknologi merubah hampir semua life style kita. Diantaranya mengubah peran kaos polos gildan sederhana dengan peran yang dapat berintegrasi dengan peralatan gadget dan teknologi yang biasa ada di sekitar kita. Temuan ini tentunya menjadi sebuah titik tolak baru dalam perkembangan gaya hidup masyarakat dunia dalam memakai kaos sablon. Kini, sablon kaos bukan hanya sandang bagi manusia, tapi juga prasarana yang berguna untuk mendukung kegiatan sehari-hari.
Sebuah terobosan, baru-baru ini diperkenalkan oleh para ilmuwan di Amerika. Sebuah baju yang biasa kita kenakan guna menunjang gaya berpakaian, juga bisa memberi fungsi lain dalam hal teknologi. Dalam hal ini mengisi daya gadget, seperti ponsel, game dan peralatan elektronik sederhana yang lain.
penemuan ini sendiri diketemukan oleh para ilmuwan dari University of South Carolina. Dua profesor universitas ini, Profesor Xiaodong Li dan Lihong Bao mengembangkan sebuah kaos yang dapat menyimpan energy listrik. Hal ini kemudian dapat digunakan untuk menolong gadget di sekeliling yang sedang kehabisan daya. 
Dalam percobaannya, kedua profesor ini sengaja menyiapkan baju sederhana berharga ekonomis yang dibeli di toko grosir. Mereka kemudian memulai percobaan dengan merendam baju kedalam cairan flouride, yang kemudian mengeringkan kaos di dalam ruangan khusus bebas oksigen dengan temperatur tinggi.
Proses ini kemudian merubah serat kain selulosa yang diubah menjadi karbon aktif. Uniknya cara kerja berkelanjutan ini tak merusak fleksibilitas meterial seperti dalam material kain pada kaos pada umumnya.
Hasilnya, selain aman digunakan, kaos ini mempunyai tenaga tak ubahnya sebuah baterai. Berperan sebagai kapasitor yang menyimpan muatan listrik, barang ini kemudian dapat digunakan sebagai sumber energi untuk mengisi tenaga gadget yang ada di sekitar.
Meski menjadi ide yang revolusioner, penemuan ini menurut Xiaodong masih memerlukan pengembangan lebih jauh. Terlebih bahan yang simpel dari kaos ini memungkinkan pengguna berisiko tersengat aliran listrik didalamnya saat baju dalam kondisi basah.
Saat kering, kaos gildan ini berhasil didesain sesuai harapan. Sayang kelenjer keringat yang wajar keluar dari tubuh manusia memungkinkan baju dalam kondisi basah. Menurut Xiaodong, sedikit modifikasi, penggunaan bahan dan rancangan yang sopan terhadap tubuh manusia akan membuat macam kaos sablon ini tak mustahil akan menjadi benda yang banyak dilirik ada di masa depan.

Read more...

Rekor-rekor Mendunia Seputar kaos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 21, 2014

kaos polo, atau kaos polos gildan dalam historisnya mempunyai kisah-kisah khas yang mungkin hanya terjadi satu kali di suatu tempat dipenjuru dunia. Dalam hal ini, selain dipakai sebagaimana fungsinya menutup raga, beberapa orang telah berhasil mengukir sejarah dalam sebuah record dunia.
Jumlah kaos paling banyak yang pernah dipakai seseorang adalah 257 potong. Rekor ini dibuat oleh Sanath Bandara, pria Srilangka yang melakukan hal ini dalam sebuah acara yang diselenggarakan pada 22 Desember 2011 di Srilanka - Kolombo. 
Total paling banyak baju yang bisa digunakan dalam waktu satu jam adalah 94 barang. Record ini dilewati oleh Jonathan O'Connell dari Irlandia. Dibantu Vincent McQuarrie, Jonathan meemecahkan recordnya di Dublin, Irlandia, pada 30 Mei 2009.
Mosaik gambar paling besar yang diciptakan dengan tumpukan kaos paling banyak sempat dibuat memakai sekitar 3.937 item. Record ini dibuat oleh Zippy Kidstore dan Realizar - The Bee dari Turki. Pemecahan record ini sendiri diselenggarakan di Istanbul, Turki, pada tanggal 10 September 2011. Dalam catatan recordnya, mosaik ini mempunyai tinggi 9,86 m dan lebar 10.15 m dengan tulisan Zippy. Semua kaos ini kemudian disumbangkan dalam sebuah lembaga amal untuk anak-anak yang berkekurangan.
Record menumpuk lipatan kaos tercepat dan tertinggi dalam satu menit dilewati oleh Graeme J. Cruden dari Inggris. Pria ini berhasil menumpuk lipatan baju ukuran dewasa sebanyak 23 buah dalam waktu hanya satu menit dalam sebuah acara di toko kaos Manchester Inggris 3 Maret 2009.
Record baju sepakbola paling besar yang pernah dibuat dengan berukuran 71,35 m dengan 79,15 m. Rekor ini diciptakan oleh AVEA dalam event yang diselenggarakan oleh Efor Turizm Organizasyon VE TIC. LTD. IMS di Sukru San, Istanbul, Turki, pada tanggal 5 April 2009.
baju sepakbola paling besar budgetnya seluruh dunia adalah jersey nomer 10 yang sempat dipakai Pele di final piala dunia 1970. Dalam sebuah sayembara yang diadakan di London Inggris, 27 Maret 2002, pakaian ini terjual 157.750 euro atau kira-kira Rp 2.200.000.000. Biaya ini tiga kali lipat dari yang diperkirakan sebelumnya. baju yang jadi saksi bisu kejayaan Brazil ini diborong sahamnya oleh seorang miliyarder dari italia Roberto Rosato.
Bagaimana terinspirasi ingin melewati rekor dengan kaos seperti beberapa yang telah tersebut diatas? kreativitas ditambah lagi dengan baju polo, print baju atau sablon kaos gildan mungkin saja akan menciptakan beragam karya khas dan istimewa

Read more...

Metode Seru Mencari Ilmu Dengan kaos polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 21, 2014

belajar adalah proses penting dalam permulaan perkembangan kita. Sayangnya, bagi sebagian orangtua, hal ini sering berjalan kurang sesuai dengan asa. Jika kamu salah satunya, maka kaos polos gildan, dapat jadi awal yang baik untuk memulai proses belajar dengan cara yang seru dan kreatif.

Banyak hal yang bisa anda perbuat dengan menggunakan baju polos sebagai alat pembelajaran. Diantaranya mengajari anak mengenali aneka warna. Dalam sebuah research di Eropa, cara belajar dengan menggunakan warna digadang-gadang dapat menambah penguasaan kata anak. Seperti corak kuning yang merujuk pada matahari, biru pada laut, atau merah untuk apel. Daripada kaos-baju polo anda ‘nganggur’ di rumah, lebih baik dipakai untuk membimbing anak-anak tentang macam-macam corak. Warnanya yang polo mempermudah si kecil untuk memahami nama-nama warna tanpa jadi bingung karena melihat banyak warna dalam sebuah kaos. 

Selain mencari ilmu tentang corak, kaos polos sebagai media pembelajaran juga dapat mensubstitusikan buku gambar sebagai papan kanvas untuk berlatih menggambar atau mengarang. Hal ini memberi anak keleluasaan untuk berkarya, yang pasti akan makin memicu kreativitasnya. Mereka akan menyadari bahwa kreativitas tidak hanya pada kertas dan pensil, tetapi dapat meluas ke berbagai alat baru yang diluar dari kotak. 

Anda juga tak perlu takut dengan situasi berantakan yang akan dibuat anak saat mencoba ‘berkarya’ dengan baju polosnya. Seperti yang dikatakan oleh salah satu tagline iklan sebuah sabun cuci, “kotor itu baik” karena jorok membuat anak mencari ilmu lebih banyak. Meski anak akan mencari ilmu dengan lingkungan yang jorok (Karena cat), hasil lukisan atau tulisan yang muncul di kaos akan memberikan manfaat tersendiri kalau dibandingkan dengan buku gambar. Salah satunya anak dengan percaya diri mengenakan baju tersebut dan menunjukkan hasil karyanya ke orang lain, termasuk orangtua dan teman sepantaran mereka.
Selain dipakai sebagai media papan kanvas untuk menggambar, kaos polos juga dapat digunakan sebagai alat mencari ilmu saat anak mulai beranjak dewasa. Dalam hal ini, anak-anak terutama perempuan dapat belajar keterampilan lain, seperti menyulam dan seni kolase. Seperti menggambar di kaos, merekatkan dekorasi dan hiasan jenaka di baju akan melatih kordinasi mata dan otak anak. Selain menambah imajinasi mereka, cara ini juga akan membuat anak tumbuh menjadi pribadi yang mandiri, dan tidak mudah patah arang.

Banyak cara menjadi imajinatif dengan memakai media kaos polo. Selain metode konvensional, dengan media ini kamu juga dapat memperkenalkan iptek lebih awal ke anak. Salah satunya adalah rancangan gambar kaos dan memperkenalkan mereka cara print kaos atau cetakan kaos gildan. Sebuah pelajaran simpel dan berharga, namun dapat jadi manfaat besar dalam hidup seseorang di masa yang akan datang.

Read more...

Menjaga kaos polo Kenyataannya Tidak Sesimpel yang Dibayangkan

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 24, 2014

Simpel dikarenakan tanpa gambar, ternyata tak menggaransi perawatan kaos polos gildan gampang dan simpel. Dikarenakan jika kita tidak mencermati sebagian hal, bisa jadi kaos polos favorit akan jadi kurang nyaman saat dikenakan dan mudah pudar warna. Seperti semakin kusam, warnanya pudar, atau muncul motif-motif yang tak diinginkan.
Langkah 1 dalam merawat baju polos adalah selalu memperhatikan pada saat mencuci. Agar warnanya tidak pudar, upayakan tidak merendam baju terlalu lama atau setidaknya tidak lebih dari satu jam. Untuk kaos baru seharusnya jangan memasukkan ke dalam air lebih dari 30 menit.
Hindari juga memasukkan ke dalam air sebagian baju dengan warna yang berbeda, terutama kaos polos berwarna kuat, seperti hitam, merah, biru, hijau dengan kaos polo putih. Selain itu, upayakan mencuci tanpa menyikatnya, Langkah ini akan merusak serat kain kaos.
Langkah 2, usahakan jangan memakai pemutih, walau baju berwarna putih. Meski menggaransi noda akan hilang dan warna bisa jadi akan tambah putih, langkah ini hanya akan mengakibatkan pakaian bertambah tipis dan berstruktur kasar karena zat kimia withening yang bersifat tidak bersahabat.
Langkah 3, cuci dengan tangan. Dikarenakan meski lebih praktis, mencuci kaos dengan mesin akan membuat kaos cepat melar. Serat kain akan semakin besar dan permukaan kain jadi kasar. 
Cara 4 dalam hal mengeringkan. Kembali untuk menjaga warna tetap cemerlang, balik kaos saat menghadap sinar ultraviolet. Usahakan tidak menjemur kaos menggunakan gantungan baju. Langkah ini akan membuat bagian leher baju cepat melar, dan membuat baju tak lagi enak dilihat dan enak dipakai.
Tak cuma mengeringkan, dalam menyetrika kaos, seharusnya kaos dibalik lebih dulu dan yakinkan kaos sudah benar-benar kering. Dikarenakan jika keduanya dihiraukan, kemungkinan warna kusam kaos polo favorit kita akan semakin tinggi.
Cara 5, disadari atau tidak, baju polos paling sering dipakai untuk tidur. Jika itu adalah kaos kesayangan Kamu, seharusnya jangan terapkan hal itu. Dikarenakan saat tidur kita sering berkeringat, yang kemudian jadi bagian kerah cepat kotor.
Selain akan membuat warna tahan lama, pemeiliharaan yang benar akan menjadikan baju polos kesayangan tetap nyaman dikenakan sampai kapan pun. Cara yang sama juga bisa Kamu terapkan pada produk cetak kaos atau pola kaos gildan favorit Anda.

Read more...

Menjaga kaos polo Kenyataannya Tidak Sesimpel yang Dibayangkan

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on July 24, 2014

Simpel dikarenakan tanpa gambar, ternyata tak menggaransi perawatan kaos polos gildan gampang dan simpel. Dikarenakan jika kita tidak mencermati sebagian hal, bisa jadi kaos polos favorit akan jadi kurang nyaman saat dikenakan dan mudah pudar warna. Seperti semakin kusam, warnanya pudar, atau muncul motif-motif yang tak diinginkan.
Langkah 1 dalam merawat baju polos adalah selalu memperhatikan pada saat mencuci. Agar warnanya tidak pudar, upayakan tidak merendam baju terlalu lama atau setidaknya tidak lebih dari satu jam. Untuk kaos baru seharusnya jangan memasukkan ke dalam air lebih dari 30 menit.
Hindari juga memasukkan ke dalam air sebagian baju dengan warna yang berbeda, terutama kaos polos berwarna kuat, seperti hitam, merah, biru, hijau dengan kaos polo putih. Selain itu, upayakan mencuci tanpa menyikatnya, Langkah ini akan merusak serat kain kaos.
Langkah 2, usahakan jangan memakai pemutih, walau baju berwarna putih. Meski menggaransi noda akan hilang dan warna bisa jadi akan tambah putih, langkah ini hanya akan mengakibatkan pakaian bertambah tipis dan berstruktur kasar karena zat kimia withening yang bersifat tidak bersahabat.
Langkah 3, cuci dengan tangan. Dikarenakan meski lebih praktis, mencuci kaos dengan mesin akan membuat kaos cepat melar. Serat kain akan semakin besar dan permukaan kain jadi kasar. 
Cara 4 dalam hal mengeringkan. Kembali untuk menjaga warna tetap cemerlang, balik kaos saat menghadap sinar ultraviolet. Usahakan tidak menjemur kaos menggunakan gantungan baju. Langkah ini akan membuat bagian leher baju cepat melar, dan membuat baju tak lagi enak dilihat dan enak dipakai.
Tak cuma mengeringkan, dalam menyetrika kaos, seharusnya kaos dibalik lebih dulu dan yakinkan kaos sudah benar-benar kering. Dikarenakan jika keduanya dihiraukan, kemungkinan warna kusam kaos polo favorit kita akan semakin tinggi.
Cara 5, disadari atau tidak, baju polos paling sering dipakai untuk tidur. Jika itu adalah kaos kesayangan Kamu, seharusnya jangan terapkan hal itu. Dikarenakan saat tidur kita sering berkeringat, yang kemudian jadi bagian kerah cepat kotor.
Selain akan membuat warna tahan lama, pemeiliharaan yang benar akan menjadikan baju polos kesayangan tetap nyaman dikenakan sampai kapan pun. Cara yang sama juga bisa Kamu terapkan pada produk cetak kaos atau pola kaos gildan favorit Anda.

Read more...

Kaos, Salah Satu Pakaian Yang Dibutuhkan Anak

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on August 4, 2014

Selain disibukkan dengan memperhatikan gizi dan asupan makanan yang sesuai, orangtua sering bingung dalam menyiapkan pakaian yang dibutuhkan untuk bayi atau balita mereka. Bukan hal mudah, karena seperti makanan, jika hal ini tak dipersiapkan, salah pilih pakaian dapat berdampak pada kesehatan bayi. Salah satu kebutuhan paling penting bayi atau balita atau anak kecil adalah kaos polos gildan, mengingat mereka sangat aktif dan banyak bergerak, sudah pasti mereka sangat membutuhkan beberapa helai kaos polos untuk memproteksi anak-anak dari keringat dan kotoran. Nah, termasuk kaos polos, macam kaos apa saja sih yang dibutuhkan anak dan bayi?
Biasanya, dibanding ayah, ibu sering tergoda dalam memilih pakaian untuk bayi atau balita. Sehingga kadang-kadang tidak terlalu memperhatikan bahan yang digunakan untuk pakaian yang akan dipakai untuk bayi. Disamping itu, seperti kita pada biasanya, bayi juga memiliki sebagian macam pakaian yang harus untuk dipunyai, seperti:
Kaos terusan. Biasanya jenis kaos ini wajib dipunyai lebih dari 5 potong. Seperti piama, kaos dengan bahan yang pas akan membuat bayi atau balita selalu nyaman, karena biasanya sebagian besar waktunya digunakan untuk tidur. Macam yang sesuai adalah yang memiliki kancing. Karena pakaian yang ditarik dari kepala sering menjadikan bayi menjadi kurang aman saat diganti.
kaos polos. Seperti kaos polos terusan, macam pakaian ini wajib dimiliki lebih dari 5 item. Pilih kaos yang berkancing di bawah leher atau paling tidak memiliki leher baju fleksibel yang bisa melar. Seperti alasan sebelumnya, hal ini akan menjadikan bayi nyaman saat proses penggantian pakaian.
baju luaran, baju macam ini biasanya diselaraskan dengan seberapa sering bayi dibawa keluar. Seperti orang dewasa, jenis kaos luaran seperti sweater, jaket, cardigan akan melindungi bayi atau balita dari cuaca yang kurang bersahabat. Selain itu, bahan yang tepat akan membuat bayi senantiasa selalu save.
Legging dan celana, dalam hal kaos ini, sebaiknya Kamu memilih macam dengan karet pinggang yang mudah dipakai dan melar jika anak bertambah berat badannya. 
Kaos kaki atau sepatu lunak. Kaos kaki akan menjadikan bayi atau balita save dan menjadikan kakinya tak kedinginan. Sementara untuk sepatu lunak beralas karet, macam ini akan digunakan bayi pada saat proses belajar berjalan.
Selain kaos, orangtua kadang ingin anak mereka terlihat lucu. Opsi barang print kaos polos atau sablon kaos mempunyai motif lucu bisa menjadi opsi yang tepat. Nah jika Anda ingin buah baju, Anda dapat selalu menyablon sendiri kaos polos Anda. Namun pastikan bahan sablon kaos yang Kamu gunakan aman untuk anak dan bayi. Lebih save untuk mencuci lebih dulu pakaian yang telah disablon. Sehingga terlepas dari materi-bahan kimia berbahaya. Karena untuk bayi atau balita, selain bahan kaos gildan, ada baiknya Anda juga cermati bahan printing yang digunakan.

Read more...

Mencuci kaos Polos, Ini Yang Perlu Dicermati

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on August 5, 2014

Mencuci baju dari kuman dan noda pada dasarnya susah-susah gampang Hal ini akan menjadi sangat mudah, jika Anda mengetahui apa yang harus Anda perbuat dan tidak boleh diperbuat dalam membersihkan kaos polos gildan kesayangan.
Sebelum memutuskan untuk menggunakan detergen ada baiknya Anda mulai teliti dalam hal membaca petunjuk dan informasi dalam barang. Beberapa deterjen dibuat untuk jenis kaos berwarna, beberapa lain memakai klorin yang efektif digunakan untuk macam kaos polos. Salah pemakaian detergen akan memberikan efek buruk pada warna kesukaan kaos Anda. 
Cuci baju dengan air dingin, hal ini biasanya akan membuat deterjen mudah larut dan terserap dengan baik di serat pakaian. Sehingga tak hanya noda, beberapa kuman yang menempel karena keringat akan mudah hilang. Selain itu, air dingin akan membuat bahan katun lebih mudah diperas.
Setelah mencuci, ada baiknya Anda segera mengeringkan baju. Cara ini biasanya membuat baju tidak mudah kusut dan mudah dalam penyetrikaan. Selain itu, proses pengeringan berguna untuk menghindarkan baju dari kelembaban yang pada akhirnya bisa jadi sarang jamur dan bakteri berbahaya lainnya.
Untuk lebih amannya, gunakan pengering kaos mesin cuci, atau jemur di sinar matahari yang tidak terlalu terik. Setelah itu, jemur untuk hasil optimal. Hal ini akan jadi proses pengeringan maksimal berbagai jenis baju. Mulai dari kemeja sampai baju jenis sablon baju.
Lalu apa yang kira-kira tidak boleh kita perbuat alam hal membersihkan kaos?
Dalam hal membersihkan pakaian, ada baiknya jika Anda tidak memakai banyak deterjen. Karena faktanya, konsentrat deterjen yang terlalu banyak dan terperangkap di serat kain pakaian akan berdampak kurang bagus dan pada akhirnya mendatangkan masalah tersendiri, terutama dalam hal pertumbuhan lumut yang pada akhirnya merusak kaos. Selain itu, deterjen yang terlalu banyak juga tak disarankan karena akan menjadi tidak ramah lingkungan.
Sementara itu, setelah mencuci, ada baiknya cara kerja pengeringan tidak diperbuat kelamaan, hal ini akan merusak serat kain pakaian. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan panas yang tidak terlalu terik dalam hal menjemur, karena hal ini akan berdampak sama. Mengusamkan warna, merusak serat dan membuat baju dan bagian sablon kaos baju mudah rusak.
Dalam beberapa kasus yang berhubungan dengan noda dan pakaian mahal, jangan coba-coba bereksperimen dengan cara mencuci biasa. Terutama jika hal ini berhubungan dengan baju sablon favorit yang berisi tanda tangan artis kesayangan anda. Dalam hal ini, tak ada salahnya Anda menyisihkan sebagian biaya khusus untuk jasa cuci kaos profesional. Hal ini akan meringankan risiko Anda kehilangan pakaian kesukaan karena rusak.

Read more...

Sablon kaos Sebagai Identitas diri

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on August 6, 2014

Pernahkah Anda disapa orang yang tak dikenal dalam sebuah konser, cuma karena kaos gildan sablon yang Anda kenakan? Bisa jadi hal tersebut biasa adanya, karena selain sebagai sarana estetika, motif dalam kaos polos biasa dipakai dalam aktualisasi sebuah cerminan diri.
Uniknya desain kaos polos, sering jadi alasan, kenapa banyak orang suka memakai kaos bergambar, atau bermotif. Sebagai sarana dalam berekspresi, banyak inspirasi yang sering dipakai dalam menghias kaos. Mulai tokoh, bintang film, sampai artis musisi idola dan sebagainya.
aktualisasi identitas diri ini kemudian menciptakan sebuah kelompok non formal yang sering kali berhubungan antara yang satu dengan yang lain. Hal ini dikarenakan entah disadari atau tidak, gambar yang anda pakai pada kaos menjadi akses seperti apa karakter kita, dan kesenangan anda.
Seperti saat menonton konser musik, pada saat memakai kaos polos bergambar artis musisi yang sama, bisa jadi hobby seseorang akan sama dengan yang lain. Hal ini yang kemudian menjadi komunikasi terjalin dan teman semakin banyak cuma karena motif pada sablon kaos yang anda kenakan.
Sadar akan hal ini, sebagian musisi dengan sengaja malah merilis barang kaos official yang tujuannya bisa dikenakan oleh kelompok penggemar mereka. Cara ini sudah sering dilakukan oleh kelompok musik D’Masiv dan Nidji.
Meski berawal dari kesenangan, hobi juga sering membuat ekspresi diri dengan kaos muncul dan sengaja dibuat untuk menunjukkan eksistensi komunitas tertentu. Seperti suporter sepakbola yang gemar mengenakan kaos sama saat mendukung kesebelasan kesayangan saat bertanding dan sebagainya.
Tak cuma dalam industri rekaman dan komunitas mengekspresikan cerminan diri melalui kaos polos juga sering ditunjukkan dalam panggung politik. Tidak cuma di Indonesia, kaos bercorak partai sering jadi kampanye efektif dalam memenangi kursi pemerintahan.
Di sejarah kaos polos, identitas diri dengan kaos juga pernah terbentuk sejak lama. Kaum Hipies, sering memakai kaos polos berwarna-warni dengan maksud tersendiri. Dalam hal ini, warna-warni ngejreng sering dipadu dengan celana jeans. Ekspresi ini konon dipakai sebagai simbol perlawanan perang yang lagi marak di era 70an. Pada zaman yang jaya di tahun 60-an inilah, kaos polos jadi corong untuk meneriakkan perdamaian di mana-mana. Jadi apakah teriakan sablon kaos pada jaman sekarang? Apakah masih ada maksud baik yang terselip dalam setiap gambar yang terpampang? Atau malah nilai-nilai buruk yang dielu-elukan? Semoga sablon kaos polos gildan masih dapat membawa pesan-pesan yang baik untuk masyarakat dan khususnya generasi muda Indonesia.

Read more...