Posts Tagged with kaos polos

Susah Tidur Bisa Terjadi Karena Ada Masalah Pada Kaos Anda

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Insomnia, keberadaannya sering menjengkelkan dan berdampak penurunan pada aktivitas sehari-hari. Selain faktor konsumsi makanan dan aktivitas yang kurang, banyak hal sering menjadi penyebab munculnya hal ini, salah satunya bisa karena kaos polos favorit yang biasa Anda gunakan untuk tidur. Disadari atau tidak, beberapa hal kecil yang sering berada di tempat tidur atau sesuatu yang kita kenakan sering menjadi penyabab munuculnya insomnia. Beberapa produsen perlengkapan alat tidur sering mengantisipasi hal ini dengan menciptakan sebuah produk pakaian yang ramah dengan kulit, sehingga tak ada lagi kegerahan di tengah malam.

Kenapa? karena kesalahan penggunaan material baju yang kurang nyaman. Akibatnya gerah dan panas membuat badan menjadi lengket. Dan hal ini secara signifikan akan membuat kualitas tidur seseorang menjadi kurang optimal. Beberapa orang nyaman dengan kaos polos tidur atau piyama dengan bahan kain dingin yang lembut. Sementara tak sedikit pula orang yang lebih memilih pakaian sederhana seperti kaos membalut kulit mereka saat tidur. Tak ada standar yang pasti jenis pakaian apa yang pas untuk tidur. Selama suhu ruangan Anda berubah-ubah (Tidak menggunakan Air Conditioner), perlunya memilih pakaian ang tepat (Pakaian tebal saat dingan dan tipis saat panas) sangat dibutuhkan untuk menghindari munculnya gangguan insomnia.

Namun secara umum, beberapa jenis pakaian dengan bahan dasar kapas dalam hal ini sangat disarankan. Terutama bahan katun yang dikenal dapat menyerap keringat dengan baik sekaligus memberikan sensasi dingin di kulit, seperti bahan katun yang dibuat dari kapas. Selain karena pakaian yang kita kenakan, gejala gangguan tidur juga sering disebabkan karena masalah kedinginan di bagian kaki. Untuk itu, selain menggunakan pakaian yang nyaman, selalu gunakan kaos kaki adalah solusi tepat mengatasi insomnia yang disebabkan karena udara dingin. Faktor lain yang berhubungan dengan kaos polos adalah pelengkap tutup mata (Mirip kacamata yang terbuat dari kain yang dikenakan saat tidur). Dalam sebuah penelitian, siklus tidur seseorang sering dipengaruhi oleh cahaya. Banyaknya cahaya, sering berdampak pada aktifnya beberapa fungsi tubuh. Karena hal ini merupakan representasi keadaan di siang hari yang kaya dengan sinar mata hari.

Sementara saat gelap, siklus tidur seseorang akan berjalan sebagaimana mestinya. Karena hal ini disebabkan karena representasi malam yang identik dengan gelap. Menutup mata tengan kain penutup, meminimalisir munculnya cahaya, dan menjauhkan gadget dari tempat tidur adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam menanggulangi masalah ini. Secara keseluruhan, menjaga kebersihan pakaian dan tempat tidur adalah cara tepat dalam mengatasi gejalan gangguan tidur. Selain itu, yang perlu Anda perhatikan juga adalah perlengkapan tidur seperti selimut dan sprey. Sedikit saja kebersihan bagian ini kurang terjaga, akan berdampak gatal-gatal di kulit yang kemudian menimbulkan gejala insomnia. Dalam hal kondisi fisik, terlalu capek dan terlalu bersemangat karena konsumsi kafein harian yang tinggi sering berdampak pada munculnya gejala insomnia. Mengatur ritme kegiatan, berolahraga secara teratur dan membatasi konsumsi kafein adalah beberapa solusi yang tepat untuk mengatasi insomnia yang disebabkan oleh beberapa faktor diatas.

Read more...

Saat Musim Dingin, Waspada Flu Dengan Menggunakan Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Hujan dan musim penghujan seperti sekarang, sering berdampak langsung pada penurunan kualitas kesehatan. Alhasil, beragam penyakit gampang menjangkit, tertutama flu. Nah selain memenuhi kebutuhan nutrisi dan istirahat yang cukup, ada baiknya Anda juga menyiapkan beberapa jenis pakaian yang sesuai, salah satunya mungkin kaos polos yang nyaman. Dimusim hujan seperti sekarang, banyak bibit dan kuman penyakit bertebaran di mana-mana. Jangan heran, banyak orang terserang flu di sekitar, baik di kantor, kampus, sekolah dan di rumah. Untuk menghindari dampak buruk tersebut, persiapan dan langkah pencegahan mutlak harus terpenuhi, dan hal ini bisa Anda lakukan dengan beberapa hal sederhana, seperti :

  1. Memilih pakaian hangat saat kondisi lingkungan sedang dingin. Banyak hal yang membuat badang kurang fit dan mudah terserang penyakit, terutama bagi kita yang sering bekerja di luar dan dalam ruangan. Seperti, saat diluar dan kehujanan, meski telah Anda antisipasi dengan jas hujan, tanpa pakaian yang sesuai, badan kedinginan akan berdampak pada serangan penyakit yang membabi buta.  Dan seperti di luar, saat berada di dalam kantor, kaos polos yang terlalu tipis, atau tidak bisa menyerap keringat dengan baik, hanya akan memdatangkan berbagai jenis masalah kesehatan. Untuk mengatasinya, pilih jenis pakaian berbahan katun. Selain dapat menyerap keringat, jenis kain ini juga dingin saat dipakai di cuaca gerah. Saat dingin, dipadu dengan jaket, dan celana panjang, akan membuat badan tetap hangat meski diluar cuaca sedang tidak bersahabat. Selain itu, rajin bersihkan pakain yang akan digunakan setiap hari. Cara ini akan membebaskan kuman dan bakteri yang menempel pergi jauh dari tubuh kita.
  2. Mandi Sauna. Selain bersih kaos polos, sanitasi tubuh juga wajib diperhatikan dalam menjaga kesehatan di musim tak bersahabat seperti sekarang. Nah, untuk lebih efektifnya, selain mandi jangan ragu memilih mandi sauna. Kenapa sauna? Karena dalam penelitian, sistem penguapan adalah proses detoksifikasi paling ampuh dalam menghancurkan racun di tubuh. Untuk penderita flu, cara ini juga akan membuat nafas lebih lega, karena bagian sinus terbuka lebar. Akibatknya lendir dan kotoran yang mengganggu otomatis akan terbuang.
  3. Tips selanjutnya mungkin berlaku bagi mereka yang sudah menikah. Karena ternyata, berciuman dengan pasangan dapat menjauhkan penyakit seperti flu menjangkit kesehatan kita. Dalam penelitian mengungkap, pertukaran air liur, yang sering disertai kuman akan membuat daya tahan tubuh lebih aktif dan meningkat.
  4. Media rileksasi dengan mendengar lagu. Kegiatan ini pada dasarnya mengurangi risiko stress. Selain itu, cara ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Mengapa ? hal ini dikarenakan dalam emosi positif, semua fungsi tubuh akan berjalan normal, termasuk produksi anti kuman dan penyakit dalam mengatasi setiap ancaman kuman dan bakteri di musim dingin.
  5. Sering berkumur dan membersihkan mulut. Nah, kenapa berkumur dan sering membersihkan mulut? Karena selain tangan, banyak kuman penyakit dan bakteri sering bersarang di mulut. Tanpa antisipasi (Sering dibersihkan), akan berdampak kurang baik bagi kesehatan, tak hanya mulut, tapi juga kualitas kesehatan secara keseluruhan.
  6. Konsumsi buah, sayur dan makanan baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa jenis sayuran hijau, dan hampir semua jenis buah memiliki nutrisi dan gizi yang baik sebagai syarat tumbuh kembang dan regenerasi sel kulit mati manusia. Selain itu, beberapa bahan ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Sehingga tidak gampang sakit saat di sekitar sedang mengalami penurunan kesehatan akibat perubahan iklim yang kurang bersahabat.
Read more...

Media Sosial Bertema Kaos Asli Indonesia

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Suka dengan kaos polos dan sejenisnya dan ingin berbagi desain dan motif kaos yang unik? Bisa jadi masuk kedalam komunitas adalah cara yang seru. Tapi masalahnya, seberapa inten kita dapat berkumpul dan melakukan komunikasi ? Tenang, bagi Anda pencinta kaos, ada sosial media baru yang kini sedang naik daun, perkenalkan “Tees”. Komunitas melalui sosial media yang mengangkat tema tentang kaos pada dasarnya sudah bukan hal baru lagi di luar negeri. Di Indonesia, hal ini sering dilakukan tapi dalam skala kecil. Nah, kesempatan untuk mendapat komunitas pencinta kaos lebih besar di tanah air sepertinya akan muncul berkat jejaring sosial yang satu ini, “Tees”

Seperti Facebook atau Twitter, sosial media yang satu ini dapat diakses ke Tees.co.id. Yup, seperti nama domainnya, forum komunitas satu ini dibuat dan dikembangkan oleh anak bangsa, alias made in Indonesia dengan sistem sosial media.  Seperti fungsi sosial media, disini kita dapat melakukan beragam aktivitas unik seputar kaos polos. Seperti mendapat inspirasi tentang desaign kaos yang unik, mendapat tips dan trik dalam hal membeli kaos, dan sebagainya. Dan yang unik di tempat ini, kita dapat membeli dan menjadi seorang pengusaha kaos yang tentu saja menjual desain dan produk.

Ide membuat sosial media yang dirilis pertama kali pada tanggal 9 Juli 2012 ini datang dari 3 pengusaha muda Indonesia. Aria Rajasa, Gary Lilardi dan Bima Satria Tama. Dimana salah satu diantaranya adalah penggagas salah satu aplikasi jejaring media dengan konsep kaos polos yang terbilang sukses di Indonesia. Konsep Tees pada bergaris besar pada tempat berkumpul dan bertukar informasi soal kaos ini menyediakan media yang belum pernah ada di Indonesia. Karena setiap apresiasi didalamnya akan diapreisiasi. Dengan kata lain, punya desain unik, Anda tak hanya bisa mensharenya, tapi juga dapat menjualnya.

Seperti halnya menggunakan Facebookdan Twitter, dengan jejaring sosial yang satu ini setiap orang bebas mendaftar dan memiliki akun untuk bisa menggunakan setiap fasilitas didalamnya. Tak selalu menjadi pengusaha (Kaos), kesempatan ini juga terbuka bagi Anda yang hanya suka melihat-lihat desain kaos, sampai pemburu kaos berdesain unik. Lebih unik lagi, disini kita tak diwajibkan untuk memproduksi sendiri kaos dari desain yang kita buat. Karena hanya dengan menyetor desain, semua produksi sepenuhnya dilakukan oleh jejaring sosial ini.  Seperti halnya menggunakan Facebookd an Twitter, dengan jejaring sosial yang satu ini setiap orang bebas mendaftar dan memiliki akun untuk bisa menggunakan setiap fasilitas didalamnya. Tak selalu menjadi pengusaha (Kaos), kesempatan ini juga terbuka bagi Anda yang hanya suka melihat-lihat desain kaos, sampai pemburu kaos berdesain unik.

Lebih unik lagi, disini kita tak diwajibkan untuk memproduksi sendiri kaos dari desain yang kita buat. Karena hanya dengan menyetor desain, semua produksi sepenuhnya dilakukan oleh jejaring sosial ini.  Dengan menggunakan teknologi cetak Direct-to-Garment, juru bicara Tees mengatakan perusahaannya tak lagi memikirkan soal stok. Karena setiap kaos dapat diproduksi dengan cepat, sesuai dengan keinginan.  "Semua orang cukup mendaftar, upload desain dan kaos langsung siap dijual," jelas Gary Lilar, salah satu penggagas sosial median ini. Konsep bisnis sosial media ini bukan pertama di Indonesia, setidaknya ada jejaring sosial bernama NulisBuku dengan konsep yang sama. Hanya saja, media ini mengajak kita menjadi seorang penulis.

Read more...

Ke Kampus Lebih Percaya Diri Dengan Menggunakan Metode Mix Match Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Tak hanya menjadi ajang mencari ilmu, pergi ke kampus bagi sebagian mahasiswa bisa jadi ajang nongkrong yang tak afdol rasanya tidak didukung dengan fashion maksimal. Santai namun sedap dipandang, hal tersebut yang bisa Anda dapatkan jika pandai memadu padan pakaian sederhana, seperti halnya dengan kaos polos. Berikut Tips berbusana ok buat cowok, yang pas buat Ngampus. Kaos Putih, Kadang, disadari atau tidak penampilan maksimal dimulai dari busana sederhana. Dalam hal ini, saat pergi ke kampus, hanya dengan kaos berwarna putih, penampilan kamu bisa terlihat maksimal. Tak hanya selera, dalam sebuah penelitian di Inggris mengatakan, kaos putih akan membuat pria terlihat lebih tampan.

Faktanya, kaos polos adalah bahan yang dingin dan nyaman. Dan sembari mempelajari setiap materi dari dosen, atau menunggu dosen yang datang telat, jenis pakaian ini adalah pilihan yang tepat. Nyaman dan tetap dingin, membuat waktu di dalam kelas dan saat nongkrong kita akan terbebas dari rasa gerah. Tak hanya itu, cara pakai yang sederhana, jelas membuat kaos lebih dipilih ketimbang jenis pakaian (Atasan) lain, seperti kemeja atau baju berkerah yang lain. Meski kaos disarankan, tapi tak semua jenis pakaian ini disarankan untuk menunjang penampilan saat di kampus. Kaos bermotif, atau dengan sablon yang terlalu ramai jika dipakai tak akan memberi dampak seperti saat kamu mengenakan kaos berwarna putih.

Varsity Jacket, Sayangnya, tak semua dosen kadang suka melihat kamu pergi ke kelasnya dengan hanya menggunakan kaos polos berwarna putih. Jangan panik, karena dengan sentuhan Varsity Jacket, penampilanmu akan terlihat lebih ok. Seperti kaos, usahakan memakai jenis jaket ini dengan warna polos, lebih disarankan gelap. Tak hanya itu, hindari jaket dengan banyak motif dan tulisan di bagian belakang jaket. Penampilan dengan jenis pakaian ini hanya akan terlihat seperti anak SMA, bukan mencerminkan sebagai mahasiswa.

Kemeja denim, Kemeja adalah pilihan tepat jika Anda tak suka dengan dua cara diatas. Tapi satu hal yang tak boleh Anda lewatkan dalam hal ini adalah pilih ukuran yang sesuai. Karena ukuran yang terlalu kecil dan kedodoran, hanya akan membuat penampilan Anda terlihat kurang ok. Ingin lebih variatif, padukan jenis pakaian ini dengan padanan kaos polos. Sudah jadi hal yang biasa, cobalah dengan melipat bagian lengan. Cara ini selain akan membebaskan kamu dari gerah, juga akan membuat lebih terlihat keren dan jadi pusat perhatian.

Celana Jeans, Jenis atasan apa yang tak sesuai dengan celana jeans ? Celana jenis ini umumnya menjadi salah satu pakaian favorit para mahasiswa dari masa ke masa, dan keberadaannya tak lekam dimakan zaman. Ingin mengenakannya? Anda bisa memadukan dengan salah satu jenis pakaian yang ada di atas.

Read more...

Kaos Polos Kuning Bruce Lee Terjual Rp1,2 Miliar

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Masih ingat dengan setelan ikonik kaos polos kuning dengan strip hitam dari atas dan bawah milik Bruce Lee? Yup, meski sudah lama di tinggal sang empunya, namun benda yang satu ini tak luput dari bidikan para fans, dan berita terbarunya, kaos ini terjual hingga menembus Angka Rp1,2 milliar dalam sebuah kesempatan lelang. Setelah terusan kaos berwarna kuning bergaris hitam Bruce Lee baru-baru ini berhasil berpindah tanggan dari sebuah bursa lelang yang diadakan di Hongkong. Dalam sejarahnya, pakaian ikonik yang menginspirasi banyak orang di seluruh dunia ini pernah dipakai oleh sang aktor yang juga jago dalam bela diri ini dalam filmnya yang terakhir, berjudul Game of Death.

Untuk membawa pulang kostum paling ikonik dan hanya ada satu-satunya di dunia ini, peserta lelang harus menukarnya dengan uang sebanyak US$100.000. Selain item yang unlimited, harga jual tersebut dirasa sangat pantas, mengingat kondisi pakaian yang masih (tampak) seperti baru, karena terawat dengan baik. Kaos polos ini sendiri bersifat sangat lentur dengan bahan sintetis. Dalam kesempatan memperkenalkan memorabilia ini, juru bicara lelang Spink, seperti dikutip dari BBC mengungkap, secara keseluruhan, kondisi pakaian dalam kondisi prima. Hanya saja ada beberapa bagian yang rusak, seperti kancing. Dan hal ini bukan karena perawatan, tetapi karena rusak saat dipakai Bruce dalam sebuah adegan pertarungan.

Bruce Lee sendiri adalah aktor yang penuh dedikasi dengan tekadnya yang kuat ingin memberi warna tersendiri di dunia perfilman Hollywood dengan, “Jetkundo”, seni bela diri yang dikembangkan oleh Bruce sendiri. Dalam karirnya, Bruce sempat membintangi beberapa judul film di Hongkong, sebelum akhirnya hijrah ke Amerika. Sayangnya, meski tak banyak memberi warna di sana, sedikit aksi Bruce Lee seakan sudah cukup membuat publik Amerika bahkan dunia senantiasa tidak melupakan namanya, terutama kaos polos ikoniknya yang berwarna kuning. Bruce sendiri meninggal di usia 32 tahun, atau tepatnya pada tahun 1973. Kabar buruk ini muncul setelah ia merampungkan pembuatan film terakhirnya. Bruce lahir di San Francisco, AS tahun 1940. Darah seni terutama peran di dapat Bruce dari sang ayah, yang juga seorang aktor dalam sebuah drama tradisional China. Bruce kembali ke Hongkong saat berusia 8 tahun, dan rekan-rekan sang ayah, memperkenalkannya ke industri hiburan, atau seni peran dalam berbagai judul film produksi Hongkong.

Kembali di lelang, dalam kesempatan yang sama, kaos kuning Bruce, menjadi salah satu dari beberapa memorabilia Bruce yang ditawarkan di malam itu. Selain kaos, dalam kesempatan ini juga dilelang senjata khas Bruce Lee, nunchaku alias ruyung. Seperti baju, alat ini juga menjadi saksi bisu sejarah Bruce saat berperan di film terakhirnya. Juga terdapat senjata berbentuk bambu berwarna hijau yang juga pernah digunakan dalam salah satu film Bruce. Kesempatan lelang ini merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan sebagai peringatan 40 tahun meninggalnya sang “Jagoan”. Dimana selain gaya pertarungan yang seru, film dan karakternya yang khas, Bruce juga mewariskan sebuah motif pakaian unik yang banyak dimodifikasi banyak pembuat kaos di seluruh dunia. Selain itu, seperti tokoh lain, semangat Bruce juga membuat wajahnya sering muncul di berbagai motif kaos sablon di seluruh dunia.

Read more...

Grosir Kaos Polos Termurah

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on January 28, 2013

Kaos polos memang sudah menjadi salah satu faktor kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, karena hampir 90 % masyarakat Indonesia, menggunakan kaos polos sebagai rangkapan dari seragam, semisal, orang yang bekerja dikantoran pasti selalu menggunakan kaos polos sebagai rangkapan dari seragam kantor, begitu pun pada anak sekolah.

Kaos polos digemari karena memang terlihat lebih berseni, orang yang menggunakan kaos polos sebagai rangkapan, pasti tidak akan pernah mengancing pada bagian kerah baju, guna menampilkan sebagian kaos polos yang menutupi leher si pengguna, cukup sekian basa basinya, mari kita lanjutkan kepada kaos polos murah, lalu dimana tempat mendapatkan kaos polos murah?.

Tahan dulu rasa penasaran anda, kaos polos bisa didapatkan dimana pun, bahkan ada banyak sekali kaos polos yang bersaing dalam segi harga, dan menunjukkan seberapa murahnya produk yang mereka jual, tapi dalam hal ini, harga berbeda tidak mungkin kualitasnya sama kan?. pasti kualitas akan berbeda juga, mengapa demikian?. karena beberapa penjual kaos polos banyak juga yang bermain curang.

Bagi mereka yang tidak tahu, pasti akan langsung saja membeli kaos polos yang murah tersebut tanpa memikirkan kualitasnya, karena berfikiran bahwa kaos polos hanya digunakan sebagai rangkapan saja, jadi cari saja yang murah. Hilangkanlah pemikiran seperti itu, tahukah anda apa fungsi dari baju rangkap?. tentu akan melindungi tubuh kita, entah dalam segi penyerapan keringat ataupun membuat tubuh agar tidak gerah.

Kaos polos yang tidak berkualitas akan membuat badan terasa gerah serta tidak menyerap keringat dengan baik, khususnya hal ini dapat terjadi pada kaos polos yang tidak berbahan cotton combed, bila hal ini terjadi, maka kulit anda pun akan merasa gatal - gatal dan dapat mengalami iritasi serta beberapa penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak pada keringat yang ada pada tubuh kita yang lembab.

Lalu dimana tempat beli kaos polos dengan harga yang murah dan kualitas yang baik?. Untuk mendapatkan kaos polos dengan harga yang murah dan berkualitas, maka belilah pada grosir kami dengan harga yang murah, kaos polos yang kami berikan adalah kaos polos berkualitas, bila tidak berkualitas kami kembalikan uang anda. Jadi segeralah order kaos polos pada grosir kami dan dapatkan kaos polos berkualitas dengan harga yang murah.

Read more...

Mengenal Standar Ukuran Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Berbelanja pakaian, terutama kaos polos, bisa jadi kita akan disodorkan beberapa ukuran. Seperti S (Small), M (Medium), L (Large) atau XL (Extra Large). Nah, masalahnya, kadang hal teresbut tak sesuai, dalam hal ini kadang kita cukup menggunakan ukuran M, tapi di lain produk, ukuran L justru yang pas di badan. Sebenarnya, berapa sih ukuran pasti ukuran-ukuran tersebut dalam sentimer. Pada dasarnya, tak hanya kaos, dalam hal fashion, semua pakaian memiliki kriteria ukuran yang berbeda –beda. Seperti celana, kemeja atau kaos, karakter standar ukuran yang digunakan umumnya berbeda berdasarkan standar ukuran panjang, lebar dan bagian tertentu dalam hitungan sentimeter.

Nah, ukuran baju atau kaos polos memiliki karakter berbeda satu dengan yang lain. Apakah hal ini untuk keperluan orang dewasa atau anak-anak, atau keperluan pakaian wanita atau pria. Selain karakter yang berbeda, bentuk badan kriteria diatas sering menjadi alasan kenapa beberapa ukuran tersebut berbeda satu dengan yang lain. Tak hanya itu, jika kita sempat jalan-jalan keluar negeri, dan ingin membeli baju, jangan lewatkan kesempatan mencobanya (jika diperbolehkan). Karena, meski sudah ada ukuran di informasi produk, standar ukuran yang digunakan dipastikan berbeda. Karena kebanyakan ukuran orang Eropa dan Amerika, lebih besar ketimbang kebanyakan orang Indonesia.

Hal ini juga berlaku jika kita ingin berbelanja secara online. Menanyakan ukuran panjang, lebar dan tinggi dalam sentimeter kepada costumer service, adalah cara tepat Anda menghindari pembelian yang tak sesuai dengan ukuran (Anda). Nah, berikut ada kriteria khusus ukuran kaos polos yang digunakan oleh kebanyakan perusahaan konveksi di Indonesia. Berikut diantaranya : Ukuran kaos untuk cowok. Biasa tak banyak model yang direpresentasikan pada jenis kaos untuk cowok. Potongan lurus, mendominasi desain kaos sederhana, dan tak banyak aksesoris atau potongan tambahan di dalamnya, seperti yang kita jumpai pada produk kaos kebanyakan.

Dalam hal ukuran, biasanya varian S, M, L, XL dan sebagainya dibedakan berdasarkan lebar dalam ukuran antar lengan, dan panjang kaos mulai dari bawah sampai bagian kerah. Dan hal ini biasanya berlaku di semua ukuran kaos (Tak hanya jenis kaos untuk cowok). Untuk ukuran S, biasanya menjadi ukuran paling kecil standar pakaian. Untuk kebutuhan kaos cowok, ukuran ini memiliki ukuran perbandingan lebar 46 Cm dan tinggi  64 Cm. Sementara untuk ukuran sedang “M” perbandingan ukuran lebar 49 Cm dan Tinggi  67 Cm. Sementara untuk ukuran L atau besar, perbandingan lebarnya 52 Cm dengan tinggi 70 Cm.

Sementara untuk ukuran ekstra besar, ada tiga kriteria ukuran untuk jenis kaos cowok. XL atau (Extra Large), ukuran ini memiliki ukuran lebar 52 Cm dengan tinggi 70 cm. Untuk ukuran XLL, memiliki karakter lebar 58 Cm dengan tinggi 76 Cm. Sementara untuk ukuran terbesar “XXXL”biasanya memiliki lebar 61 Cm dengan tinggi 79 Cm. Kaos untuk cewek, biasanya memiliki model kecil diatas (Bagian dada) dan besar di bawah. Hal ini yang pada dasarnya membedaka antara desain kaos untuk cewek dan cowok. Perbedaan besar badan rata-rata juga membuat standar ukuran pakaian berbeda dengan cowok.

Untuk ukuran terkecil biasanya menggunakan ukuran “S”. Ukuran ini biasanya memiliki lebar 39 Cm dengan tinggi 55 Cm. Sementara untuk ukuran sedang “M”, biasanya memiliki lebar 42 Cm dengan tinggi 58 Cm. Sementara untuk ukuran lebar atau Large “L”, umumnya memiliki ukuran lebar dada 45 Cm dengan tinggi 61 Cm. Sementara untuk ukuran besar, atau “XL” ukuran lebar yang ada pada kaos mencapai 48 Cm dengan tinggi 64 Cm. Untuk lebih besar diatasnya atau “XXL” umumnya memiliki ukuran lebar 51 Cm dengan tinggi 67 Cm. Dan ukuran paling besar “XXXL”, memiliki lebar 64 Cm dengan tinggi 70 Cm.

Read more...

Punya Kaos Polos Cerah, Ini Tips Membersihkannya

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Punya kaos polos berwarna cerah kadang membuat kita lebih percaya diri dalam hal penampilan. Tapi bagaimana jika harus mempertahankan kecemerlangan warnanya? Tentu hal tersbut bukan perkara mudah. Karena kesalahan dalam membersihkan, terlebih saat mencuci, bisa berdampak warna memudar dan tak lagi cerah seperti baru. Sepertihalnya jenis baju berwarna lain, mau putih, hitam atau baju berwarna cerah, proses pencucian pada dasarnya sering menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga kecemerlangan warna kaos atau pakaian. Dampaknya, kesalahan membuat warna tampak kusam, sehingga meski dicuci beberapa kali, pakaian atau kaos jauh dari kesan baru dibeli.

Untuk mencuci jenis kaos polos, terutama berwarna cerah ada step-step yang perlu diketahui. Dan jika kaos tersebut adalah satu dari beberapa kaos favorit Anda, tips membersihkan pakaian berikut bisa jadi berguna bagi Anda. Tips pertama, adalah selalu gunakan “Deterjen Khusus”. Kenapa deterjen khusus, karena kini banyak deterjen (Yang dijual di pasaran), memiliki karakter yang umum. Menghilangkan noda, sampak ke serat pakaian. Dampaknya, pewarna yang menempel mudah terlepas, dan hal ini membuat warna keseluruhan tampak menurun kualitasnya alias kusam. Biasanya jenis deterjen ini sangat ampuh menghilangkan noda (Bukan Warna). Selain itu, ada juga jenis deterjen yang fungsinya untuk pemutih pakaian. Seperti fungsinya, jenis pakaian ini harus dihindari untuk urusan mencuci pakaian polos berwarna cerah. Karena fungsinya hanya akan membuat warna lebih pucat (terkesan putih). Solusinya adalah dengan menggunakan deterjen khusus untuk pakaian berwarna. Karena produk deterjen jenis ini juga kini mudah dijumpai di pasar, dengan banyak variasi. Salah satunya dengan varasi parfum (Lebih harum).

Tips Kedua, selalu pisah-pisah kaos polos sesuai dengan warnanya. Dalam hal cuci-cuci, untuk kebutuhan saat ini, perlu menggunakan beberapa jenis produk deterjen. Seperti deterjen pemutih, deterjen anti noda dan sekaligus deterjen untuk baju berwarna. Seiring banyaknya jenis deterjen tersebut, biasanya proses pencuciannya dilakukan secara bertahap. Dalam hal ini cuci baju berwarna putih sendiri, baju bernoda sendiri, baju berwarna cerah sendiri dan mungkin pakaian yang mudah luntur sendiri. Selain dapat menggunakan satu deterjen dengan karakter yang sama, hal ini bertujuan untuk menghindari pakaian dari bahaya “Kelunturan”. Tips ketiga, hindari sentuhan panas secara langsung. Pertama dalam hal menjemur, biasanya cara yang tepat untuk melakukan hal ini adalah tidak menjemur pakaian langsung dibawah matahari. Untuk itu, balik pakaian saat menjemur. Hal ini akan membuat warna pudar, tapi hanya untuk bagian dalam. Sementara bagian luar tetap memiliki warna yang cerah.

Selain itu, hal yang sama juga harus Anda lakukan dalam hal mensetrika. Harusnya, untuk menjaga warna lebih optimal cara yang tepat adalah membalik pakaian. Selain menjauhkan kontak pakaian (Bagian depan) dengan panas, dengan membalik pakaian pun kita bisa membuat pakaian secara keseluruhan lebih rapi dari kusut. Selain itu, saat mensetrika hindari pewangi secara berlebihan. Selain bisa berdampak meninggalkan noda, bahan yang sama juga dapat membuat warna kian kusam. Bahkan, jika tidak merata, bagian kusam yang muncul akan terlihat seperti noda yang menempel di kaos. Tak hanya jenis kaos, dalam hal semua pakaian, pada dasarnya dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Dengan selalu memperhatikan cara mencuci, membersihkan dan merapikan pakaian dengan benar akan membuat apapun pakaiannya akan terjaga kualitas warna dan bahan bakunya.

Read more...

Plastik Untuk Gaun dan Kaos, Kenapa Tidak?

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Banyak cara kreatif yang bisa digunakan untuk menciptakan kreasi pakaian, seperti kaos polos yang unik dengan konsep ramah lingkungan. Salah satunya dengan plastik, setidaknya hal ini coba dibuktikan dalam sebuah kreasi gaun pengantin oleh seorang mahasiswi di Inggris.  Wanita yang bertempat tinggal di Forest Hill, Maryland, sepertinya mengetahui benar memanfaatkan peluang disekitar, dengan menciptakan sebuah gaun dengan biaya yang pasti sangat murah. Karena dibanding dengan bahan kain, jelas biaya yang akan dikeluarkan akan sangat mahal. Dalam inovasinya, mahasiswi bernama Brianna Garriss ini mencoba memanfaatkan sampah plastik yang ada disekitar lingkungannya. Bukan untuk dijual atau didaur ulang, tapi bahan ini digunakannya untuk dijadikan sebuah model pakaian. Dan di karya pertamanya, ia berhasil menciptakan sebuah gaun pengantin yang anggun dan tak kalah cantik jika dibandingkan dengan gaun yang sama dengan bahan dasar kain sutra.

Dalam kesehariannya, Brianna adalah seorang mahasiswi yang belajar di jurusan seni rupa di Towson State University. Dan untuk sebuah karya yang unik ini, sengaja ia dedikasikan untuk tugas salah satu mata kuliahnya di kampus. Awalnya hal pakain  ini hanya dikagumi oleh orang-orang sekitar Brianna, dan dosennya di universitas. Salah satunya saudara perempuan Brianna yang kemudian memutuskan untuk berbagi di dunia maya. Dan Bom, gaun ini menarik banyak orang. Dalam proses pengerjaannya, Brianna sengaja meghilangkan logo di kantong plastik bekas. Sehingga didapat material berwarna putih polos. Bagian ini kemudian disusun lapis demi lapis, sehingga menjadi sebuah gaun panjang.  Untuk membuat gaun lebih nyaman saat dipakai, bagian dalam kaos polos ini juga dibuat dengan lapisan kaos bekas berbahan dasar katun. Hal ini membuat gaun tidak terasa panas saat dipakai, dan membuat keringat yang keluar cepat terserap dengan baik.

Agar gaun kian terlihat cantik, Brianna pun menambah beberapa aksesoris di gaun unik ciptaannya. Dimana bagian ini diberi aksesoris bentuk bunga di bagian pundak. Dengan dominasi warna putih, gaun terlihat sangat cantik, tak ubahnya gaun berbahan sutera kebanyakan. Menurut saudari Brianna, ia merasa kagum dengan apa yang telah diciptakan oleh kakanya. Karena kaos polos tersebut terlihat sangat cantik dan anggun. Dalam jejaring sosialnya bahkan ia menulis gaun ini tak seperti plastik kebanyakan. Yang jika digesek atau terjadi benturan akan terasa sangat berisik. Dengan kombinasi yang sempurna, hal ini rupanya dapat diminimalisir, dan gaun pun saat digunakan terasa seperti pakaian kebanyakan.

Selain mencegah pengeluaran berlebihan karena biaya produksi gaun, ide brilian ini juga membuat Brianna menginspirasi banyak orang untuk lebih cinta terhadap lingkungan. Dimana sudah bukan jadi rahasia lagi, jika sampah plastik adalah salah satu bahan yang susah terurai secara alami. Dan memerlukan waktu sangat lama dalam hal ini. Sementara kebutuhan konsumsi harian masyarakat kini kebanyakan didominasi dengan sampah plastik yang kerap digunakan sebagai pembungkus berbagai jenis kebutuhan. Mulai dari kantong plastik, sampai kemasan produk.

Read more...

Metode Merapikan Kaos Polos Tanpa Perlu Disetrika

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on April 29, 2014

Tak selalu dengan cara disetrika, ternyata banyak metode untuk membuat kaos polos terlihat rapi meski baru saja dicuci. Metode sederhana seperti menjemur dan lain-lain adalah sebagian metode yang bisa dilakukan, berikut penjelasan selengkapnya. Aduh malasnya jika harus mensetrika tumpukan baju berjumlah banyak setelah mencuci. Nah jika hal ini menurut Anda hal ini paling sering menyita waktu, berikut tips yang mungkin akan berguna untuk Anda. Gunakan waktu menjemur. Seperti halnya orang Jepang, menjemur baju kadang bisa dilakukan dengan dua kegunaan. Membuat kering baju setelah dicuci, sekaligus merapikannya (dari kusut). Metodenya adalah dengan menggunakan jenis gantungan berbentuk kotak. Dan jenis gantungan ini biasanya berbeda dengan jenis gantungan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Gunakan Hair Dryer. Cara ini biasanya dilakukan dengan bantuan gantungan. Caranya, gantung kaos polos, setelah itu semprot langsung dengan hair dryer. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, balik pakaian saat melakukan tips ini. Selain itu, atur jarak 1-2 cm antara hair dryer. Selain lebih efektif, metode ini juga akan membuat kaos tidak terbakar (Karena kepanasan). Terutama kaos berbahan dasar kapas atau yang biasa kita kenal dengan bahan katun.  Gunakan handuk kering. Banyak kegunaan dari kebiasaan menjemur handuk. Selain ada handuk kering, setelah digunakan mandi, cara ini dapat dimanfaatkan untuk merapikan baju. Metodenya, gunakan handuk kering yang belum terpakai. Selanjutnya letakkan baju di bidang datar, selanjutnya, letakkan begitu saja handuk diatas kaos. Cara ini biar sederhana ampuh menghilangkan sedikit kusut yang membuat baju terlihat kusam.

Semprot dengan air. Metode ini bisa Anda lakukan dengan simpel, yakni dengan hanya menyemprot air sedikit di baju. Utamakan bagian yang kusut pada baju, dan setelah itu, Kamu dapat mengibaskan baju secara keseluruhan. Metode simpel ini akan membuat pakaian Anda lebih licin dan tidak kusam meskipun tidak menggunakan seterika.
Gunakan pewangi baju. Seperti halnya cara pertama, hanya dengan menjemur dan mengangin-anginkan, pakaian bisa terlihat lebih rapi. Lalu bagaimana kalau tidak ada matahari? Caranya mudah, cukup tempatkan (Gantung baju) di luar, semprotkan bagian yang kusam dengan pewangi kaos polos. Selain akan membuat lebih harum, metode ini akan membuat pakaian lebih rapi, dan menghilangkan kusut setelah dicuci kering.

Gulung baju. Lagi-lagi, metode ini sangat simpel, tanpa bantuan alat yang bernama seterika. Metodenya, lipat baju seperti halnya kita melipatnya dan hendak disimpan dilemari. Setelah memastikan terlipat dengan sempurna, gulung secara perlahan. Kemudian, letakkan gulungan kaos ini di tempat yang lebih berat. Seperti kasur dan sebagainya. Letakkan dan biarkan posisi ini dalam beberapa waktu, biasanya satu jam untuk hasil yang maksimal. Cara ini akan menghilangkan kusust di baju, selakugus membuatnya tampak rapi. Sehingga tak hanya dipakai, benda ini juga dapat Anda langsung masukkan ke lemari untuk digunakan dikemudian hari. Banyak metode yang bisa dilakukan untuk membuat pakaian tampak rapi dan bebas dari kusut setelah dicuci. Nah, jika lain waktu Kamu tak berhasil menemukan meja seterika atau seterikanya, Anda mungkin bisa melakukan salah satu dari sebagian trik diatas. Selamat mencoba, dan selamat tinggal baju kusut.

Read more...